Kamis, 24 September 2015

Souvenir Flanel Murah,Toples Flanel.Souvenir Pernikahan,+6285.649.937.987

 Souvenir Flanel Murah,Toples Flanel.Souvenir Pernikahan,




A.PENGERTIAN
Flanel atau felt adalah jenis kain yang dibuat dari serat wol tanpa ditenun, dibuat dengan proses pemanasan dan penguapan sehingga menghasilkan kain dengan beragam tekstur dan jenis (tergantung bahan pembuatnya). Kain flanel mudah dijumpai di pasaran, dengan harga yang relatif terjangkau.Kain ini memiliki ketebalan dan tekstur yang beragam.Kelebihan dari kain ini adalah mudah dibentuk dan pada proses penjahitan tidak perlu dilipat seperti kain yang lain.

B.SEJARAH
           Kain flanel atau felt adalah jenis kain yang dibuat dari serat wol, tanpa ditenun.Proses pembuatan kain flanel disebut juga wet felting, yaitu proses pemanasan dan penguapan sehingga menghasilkan jenis kain flanel atau felt yang beragam tekstur dan jenisnya, tergantung dari campuran bahan pembuatnya.
Flanel adalah jenis kain tertua dalam sejarah manusia, lebih tua dari kain tenun dan rajut, meskipun ada bukti arkeologi dari British Museum yang menunjukkan bahwa bahan benang yang pertama kali dikenal oleh manusia dibuat dengan mengangin-anginkan serat sayuran di tempat yang tinggi. Di Turki, bekas-bekas penggunaan kain flanel yang telah ditemukan diperkirakan berasal dari tahun 6500 SM. Jenis kain flanel yang sangat rumit juga ditemukan dalam kondisi diawetkan di sebuah makam di Siberia yang berasal dari tahun 600M.
Banyak bangsa yang memiliki legenda dalam kebudayaannya tentang pembuatan kain felt atau flanel ini. Legenda dari Sumeria mengklaim bahwa pembuatan flanel untuk pertama kalinya ditemukan oleh seseorang yang bernama Urnamman. Tradisi membuat kain felt juga masih dipraktikan oleh kaum nomadic di Asia Tengah untuk membuat permadani, tenda atau pakaian. Di Barat flanel jugadigunakan secara luas sebagai media untuk berekspresi dalam dunia seni tekstil seperti halnya seni desain.
Kain flanel yang memiliki warna beraneka ragam dan struktur kain yang berbeda ini dapat dijadikan berbagai macam pernak-pernik kerajinan. Seperti aneka souvenir flanel, dibentuk menjadi boneka flanel dan lainnnya.
Dengan kreatifitas yang tinggi, kain flanel dapat dibuat apa saja dan dapat memiliki nilai jual yang tinggi.



C.KEGUNAAN
Flanel digunakan untuk mengurangi getaran pada panel interior dalam industri otomotif, juga untuk melapisi meja biliar, serta untuk menghasilkan suara bersih pada simbal drum atau piano.Kaum Nomadic di Asia Tengah memanfaatkan kain flanel untuk pembuatan permadanitenda atau pakaian.Di Barat, kain flanel dipergunakan sebagai media untuk berekspresi di dunia seni tekstil atau seni design.Kain ini mudah dibentuk menjadi apapun, salah satunya adalah membentuk replika makanan yang dapat digunakan sebagai aksesori atau hiasan.Kreasi flanel juga baik dimanfaatkan sebagai souvenir atau tanda terimakasih yang dapat dijadikan buah tangan bagi para undangan pada berbagai acara yang diselenggarakan seperti pernikahan, ulang tahun dan pesta wisuda.Selain itu, kain flanel juga umum digunakan untuk bedongan bayi, lapisan dalam tas atau sebagai lap pengering.Tampil dalam warna-warna yang ceria, kain ini memiliki fungsi dekoratif yang unik dan menarik. Selain untuk keindahan, aksesori dan souvenir kain flanel kering dapat pula dimanfaatkan untuk membersihkan sisa debu pada lantai parket. Lantai parket merupakan jenis lantai yang terbuat dari kayu, dan masih sangat jarang ditemui di Indonesia.

D.JENIS KAIN FLANEL


Kain flanel ini ternyata memiliki berbagai macam kualitas atau kelas. Ada yang memiliki kualitas KW1 ada yang KW2. Dan dibeberapa toko kain, ada yang menyebutnya kain flanel china ada juga yang bilang kain flanel korea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Order di Centra Produksi Souvenir:

Anda Bisa Mendapatkan Berbagai Pilihan Kerajinan n Souvenir FLANEL, Disini:

Head Office : JL.Kunto Basworo VIII No.16 A Malang
www.rajasouvenirtoples.blogspot.com

SEGERA Pesan Sekarang :

Ibu.Zubaidah
+6285.64.9937.987(M3)
+6283.81.1252.524 (Axis),
WhatsApp: +6285.64.993.7987

AMAN | SEHAT | CANTIK | MURAH